Presiden PKS Kutuk Bom Bunuh Diri di Madinah: We Pray Allah Reveals Hidayah



Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengutuk serangan bom bunuh diri yang terjadi di pos keamanan di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. 

Menurut Sohibul, tak ada satupun agama yang mengajarkan membunuh orang-orang yang tak bersalah. Dia mendoakan agar Allah memberikan hidayah kepada para pelaku di balik serangan ini.

"We condemn suicide bombers. No religion teach to kill innocent people. We pray Allah reveals Hidayah not to kill each other #PrayForMadinah," tulis Sohibul lewat akun Twitter pribadinya @msi_sohibuliman seperti dikutip detikcom, Selasa (5/7/2016) pagi.

Bom bunuh diri di Madinah terjadi di markas keamanan di dekat Masjid Nabawi pada Senin (4/7) waktu Arab Saudi. Ledakan terjadi saat magrib, ketika umat Islam tengah berbuka puasa. 

Pelaku bom bunuh diri ini diketahui ternyata ingin meledakkan diri di dalam Masjid Nabawi, tempat Nabi Muhammad dimakamkan. Namun aksinya berhasil digagalkan pasukan keamanan yang berjaga.

"Ketika mereka mencoba untuk menghentikannya, ia meledakkan dirinya dengan sabuk peledak yang menyebabkan kematiannya, dan kematian empat personel keamanan," kata pernyataan pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi seperti dilansir AFP, Selasa (5/7/2016).

Pelaku bom bunuh diri yang belum diketahui identitasnya ini meledakkan diri dengan bom sabuk di lokasi parkiran markas keamanan. Jaraknya sekitar 400-500 meter di belakang Masjid Nabawi.

Pihak Kementerian Arab Saudi mengatakan, 4 orang pasukan keamanan mati syahid dan 5 orang pasukan keamanan lainnya menjadi korban luka-luka.

Seluruh korban adalah anggota pasukan darurat khusus Arab Saudi yang dijalankan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi sendiri sudah menyatakan bahwa tak ada WNI yang jadi korban dalam peristiwa ini. Pihak Kemlu sendiri mengimbau agar para WNI di Arab Saudi berhati-hati, menghindari daerah yang berpotensi membahayakan keamanan diri sendiri.

Sumber : news.detik.com

0 Response to "Presiden PKS Kutuk Bom Bunuh Diri di Madinah: We Pray Allah Reveals Hidayah"

Posting Komentar